Contact us: 123-444-5555

Burung Terbang Buatan (Artificial Flying Bird)

Terbang seperti burung adalah salah satu impian tertua umat manusia. Dan kembali pada tahun 1490 konsep mesin terbang Leonardo Da Vinci membawa kita lebih dekat untuk mencapai penerbangan burung. Sekarang insinyur dari Jaringan Belajar Bionic Festo mencapai prestasi luar biasa ini. konsep animasinya.


sumber gambar (http://www.festo.com)
Burung terbang festo (SmartBird), desainnya terinspirasi oleh burung camar. Bobot SmartBird hanya 0.45kg dan dapat memulai, terbang dan mendarat secara mandiri. Panjang sayap hingga 1,96 meter. Burung ini didukung dengan dengan dua tahap motor gigi heliks dengan rasio pengurangan 01:45.





Smartbird dibangun busa polyurethane dan serat karbon ringan dan mengkonsumsi 23W dari dua polimer lithium sel akumulator. SmartBird memiliki efisiensi elektromekanis dari 45% dan efisiensi aerodinamis dari 80%.


Sekilas Mekanisme

Penerbangan terjadi dengan cara yang sangat mirip dengan burung yang nyata. Gerakan vertikal dari sayap disediakan oleh motor listrik dalam tubuh burung. Hal ini terhubung ke dua roda yang menempel pada batang di sayap dalam cara yang mirip dengan lokomotif uap. Di dalam sayap motor servo torsi yang menyesuaikan sudut sayap 'serangan untuk menyediakan maju gerak. Kontrol direksional disediakan dengan menggerakkan ekornya.

Sayap alami burung yang ditiru dengan menggunakan teknologi bionik untuk penerbangan burung. Berdasarkan penerbangan dari camar, Smartbird berbeda dari sebelumnya upaya sayap mengepak karena dapat lepas landas, terbang dan mendarat dengan sendirinya. Sayapnya tidak hanya mengalahkan naik dan turun, tapi sengaja memutar. Hal ini dilakukan dengan mekanisme torsi aktif, yang menyediakan lift dan propulsi.



Sumber :
http://www.meadinfo.org/2011/04/festo-decodes-bird-flight-smartbird.html
http://en.wikipedia.org/wiki/SmartBird
http://www.festo.com/cms/en_corp/11369.htm
http://www.festo.com/net/SupportPortal/Files/46270/Brosch_SmartBird_en_8s_RZ_300311_lo.pdf

0 comments:

About

Link List

Contact Details

Just Sharing Knowledge