Contact us: 123-444-5555

Robot Burung "Robo Raven"

Dalam era teknologi canggih ini, bagaimana sulitnya untuk bisa mengembangkan robot burung yang terbang dengan mengepakkan sayapnya? Meskipun ide tersebut sederhana, itu sangat sulit - jika Anda ingin burung untuk benar-benar terbang.

Dr Satyandra K Gupta mengatakan bahwa delapan tahun membangun eksperimen robot flapper (mengepak) telah mengajarinya banyak hal, itu adalah bahwa "merancang dan membangun robot burung sulit, meskipun ide tampak sederhana - sayap mengepak untuk menghasilkan dorong untuk mendorong maju dan menggunakan udara yang bergerak untuk menghasilkan daya angkat untuk tetap bertahan di udara.

Robo Raven (sumber gambar : http://www.gizmag.com)

Tim peneliti SK Gupta, Universitas Maryland telah membangun sebuah burung robot MAVs (micro-air vehicles). Gupta berkolaborasi dengan Hugh Bruck, sebuah fakultas di universitas, dan mahasiswa pascasarjana Luke Roberts, John Gerdes, dan Ariel Perez-Rosado dalam desain baru. Mahasiswa ini telah bekarja keras untuk mendapatkan konsep robot burung termutakhir, yang disebut Robo Raven. Robo Raven adalah burung robot pertama dengan kontrol penuh atas setiap sayap individu sehingga memungkinkan untuk melakukan akrobat gila seperti membalik, menukik, dan memutar, yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan dengan mengepakkan sayap platform MAV.

Ini telah menjadi masalah yang sangat sulit untuk diselesaikan karena mengendalikan tiap-tiap sayap secara terpisah membutuhkan dua motor dan baterai LiPo lebih besar yang sebelumnya telah membuat burung robot terlalu berat untuk terbang.

Kelompok gupta menggunakan teknologi manufaktur baru seperti laser cutting dan 3D printing untuk membuat ringan dan bagian geometris komplek Derlin TM dan Ultem (kualitas tinggi nilon ringan) untuk badan burung. Burung ini memiliki onboard Arduino TM microkontroler digunakan untuk memprogram gerakan sayap yang dapat digabungkan atau benar-benar terpisah, mengizinkan profil gerakan sayap yang dapat diprogram untuk memastikan sayap mempertahankan kecepatan yang tepat untuk menghasilkan keseimbangan yang tepat antara gaya angkat dan dorong. Gaya ini diukur dengan menggunakan sebuah stand yang telah dimodifikasi untuk melakukan tes dengan 6 sel pembebanan derajat kebebasan untuk mengukur gaya dan torsi yang bekerja pada burung secara simultan. Tim juga melakukan optimasi sistem level untuk memastikan semua komponen bekerja dengan baik sebagai satu kesatuan sistem. Tiap-tiap aspek ini adalah kunci untuk membuat Robo Raven cukup ringan untuk terbang.

Salah satu yang keren dari burung robot ini adalah burung asli (Elang) yang nyata salah membedakan, mengira burung robot ini adalah salah satu dari mereka. Perhatikan gambar dibawah ini atau video di akhir artikel ini pada menit ke 1:50.

Salah terka

Burung Robot MAVs akan menawarkan kemajuan dalam berbagai aplikasi seperti pertanian, dimana ini dapat digunakan sebagai pengganti orang-orangan sawah dan memantau tanaman, sebagai monitor lingkungan dan pengawasan. Robo Raven menyajikan sebuah platform fundamental baru untuk kepakan sayap MAVs dan merupakan sebuah langkah besar dalam mewujudkan bio-robotik yang menginspirasi.



0 comments:

About

Link List

Contact Details

Just Sharing Knowledge