Contact us: 123-444-5555

Memilih Software Permodelan Parametrik

Mengikuti perkembangan teknologi selalu menjadi tantangan, dan perangkat ludang permodelan parametrik (parametric modeling software) adalah contohnya.

Salah satu tampilan program permodelan parametric Catia (sumber)
Selama bertahun-tahun, penggambaran dua dimensi telah menjadi standar untuk menciptakan gambar. Gambar-gambar ini digunakan untuk menyampaikan ide kepada pengguna atau memberikan teknisi sesuatu untuk membuat bagian yang sebenarnya.Penggambaran di atas meja dengan pensil mekanik, T-kotak, dan segitiga adalah cara yang lebih disukai untuk membuat gambar. Tetapi dengan segala sesuatu yang lain di masyarakat saat ini, teknologi mendorong perubahan dalam dunia rekayasa grafis dengan cepat memberikan cara untuk gambar tiga-dimensi, pemodelan parametrik sebagai metode pilihan untuk menyampaikan geometri dan dimensi bagian.

Sebuah survei dilakukan untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Survei ini kemudian dikirim ke beberapa konstituen rekayasa teknologi. Hasil dari survei itu dinilai dan kemudian keputusan dibuat tentang bagaimana menerapkan perangkat lunak ke dalam kurikulum program ET (engineering technology).

Konstituen adalah pengguna produk atau jasa. Konstituen memiliki "kebutuhan" untuk produk atau jasa. Konstituen harus memainkan peran utama dalam mendefinisikan dan menetapkan tujuan dan hasil dari sebuah program. Tujuan dan hasil harus menyatakan kinerja apa yang dibutuhkan dan termasuk patokan kuantitatif untuk mengevaluasi kinerja, "mengukur kinerja". Memenuhi atau melebihi patokan adalah tujuan dari proses, kinerja di bawah benchmark harus menghasilkan perubahan pada program yang mengarah ke perbaikan kinerja.

Kondisi yang telah berjalan dari program mata kuliah komunikasi grafis termasuk gambar teknik, pelajaran pertama adalah penggunaan peralatan manual untuk menggambar (drafting) dengan fokus materi untuk menghasilkan gambar dengan pensil dan kertas. Materi meliputi, memvisualisasikan dan menggambar objek 3-D dalam tampilan 2-D, penulisan, menggunakan peralatan gambar manual, menciptakan geometri 2-D (garis, sudut, busur), menempatkan dimensi dan toleransi, mengubah objek 3-D ke 2 -D deskripsi untuk menghasilkan bentuk 3-D. Pelajaran selanjutnya adalah menerapkan pelajaran sebelumnya dengan enggunakan bantuan program CAD (Computer Aided Drafting), AutoCAD, untuk membuat geometri 2-D  dan gambar gambar 3-D dengan menggunakan AutoCad-Mechanical Desktop.

Keuntungan utama dari kondisi ini adalah penekanan pada konten yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan pada program fakultas. Keuntungan kedua adalah penggunaan perangkat lunak AutoCAD, perangkat lunak yang diakui, yang digunakan secara luas dalam industri, dan dengan jumlah ekstensif sumber daya pengajaran.

Kelemahan dari kondisi ini adalah; perangkat lunak tidak efisien mendukung isi mata kuliah dan kegiatan (analisis struktur, komputer dibantu manufaktur); industri dengan cepat mengadopsi 3-D, program pemodelan parametrik; di sana telah terdapat 3 paket perangkat lunak lain yang digunakan dalam industri , CATIA, Pro / Engineer dan solid Works.

Seperti tren teknologi lainnya, ada beberapa paket software untuk dipertimbangkan ketika memutuskan apa yang terbaik untuk kurikulum Anda. Hal ini memunculkan banyak pertanyaan ketika mencoba untuk memutuskan apa yang terbaik untuk program Teknologi Rekayasa Anda: Siapa konstituen? Software apa yang sedang digunakan dalam industri? Apakah penting bagi mahasiswa untuk lulus dengan pengetahuan lebih dari satu jenis Software? Apakah sertifikasi perangkat Software? Ini adalah skenario kami baru-baru ini dihadapkan dengan dalam program engineering di Pittsburg State University (PSU). Ini adalah proses yang kita lalui untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan, dan akhirnya memilih paket Software yang kita gunakan saat ini.

Software dalam Dunia Industri

Ada berbagai program perangkat lunak yang digunakan dalam industri saat ini. Beberapa digunakan pada skala besar sementara yang lain mungkin lebih eksklusif dan karena itu digunakan pada skala yang lebih kecil. Versi yang lebih populer dari perangkat lunak pemodelan parametrik dikembangkan untuk digunakan dalam industri tertentu. Perangkat lunak yang kami ulas dapat dilihat berikut ini:

Pro Engineer, dirilis pertama pada tahun 1987 dan diakui sebagai parametric modeling software yang sukses pertama kali. Hal ini terutama digunakan dalam pengembangan produk (product development) dan produk konsumen. Perangkat lunak ini dengan cepat menyebar ke industri kedirgantaraan dan otomotif. (http://www.ptc.com)

Solid Works diperkenalkan pada tahun 1995 sebagai kompetitor dengan harga murah dibandingkan dengan pesaing lainnya di bidang parametrik modeling software. Solid Works dibeli pada tahun 1997 oleh Dassault Systemes. Solid Works utamanya digunakan dalam aplikasi desain mekanik dan memiliki peminat yang kuat di industri plastik. (http://www.solidworks.com)

Catia diciptakan pada akhir tahun 1970 oleh Dassault Systemes di Perancis. Catia dikembangkan untuk tujuan tunggal merancang jet tempur Mirage, dan masih banyak digunakan dalam dengan aeronotika, otomotif, dan industri pembuatan kapal. (http://www.3ds.com/products/catia)

Inventor dirilis pada tahun 1999 untuk bersaing di pasar 3D. Seperti produk Autodesk lainnya Inventor telah melekat dalam dunia pendidikan. Inventor mendapatkan popularitas dalam desain komponen plastik karena pembelian baru-baru ini analisis Mold Flow. (http://usa.autodesk.com)

NX, sebelumnya dikenal sebagai Unigraphics, dibeli oleh McDonnell Douglas pada tahun 1977. Unigraphics berasal dari industri pesawat terbang dan saat ini tertinggal dalam pangsa pasar. (http://www.plm.automation.siemens.com/en_us/products/nx)

Program Jurusan dan Penempatan Kerja

Sebagaimana dinyatakan dalam sebelumnya, industri tertentu secara historis tertarik terhadap paket software tertentu. Setiap besar merupakan industri yang menggunakan software yang berbeda. Untuk memastikan bahwa mahasiswa belajar untuk menggunakan software yang lazim dalam industri mereka, kami menyediakan empat paket software yang berbeda (Pro / E, Solid Works, Inventor dan Catia).

Data dari jasa penempatan kerja adalah poin lain yang menarik untuk dipertimbangkan saat membuat keputusan. Bekerja sama dengan departemen jasa penempatan kerja dapat membantu Anda menentukan industri yang mempekerjakan lulusan Anda. Sumber-sumber lain yang perlu dipertimbangkan adalah situs pencarian kerja seperti Monster.com dan Careerbuilder.com. Ketik di setiap paket software yang telah kita bahas dan penghitungan hasil pencarian kerja. Ini adalah representasi yang sangat tepat waktu apa yang dicari perusahaan sekarang.



Penilaian merupakan bagian penting dari proses perbaikan yang terus menerus dan program konstituen harus memainkan peran penting dalam penilaian. Konstituen harus menyadari isi program dan mekanisme harus berada di tempat bagi mereka untuk mengevaluasi kinerja.

Sebuah survei online dikembangkan untuk membantu memverifikasi jenis perangkat lunak yang digunakan dalam industri, sebagai pendapat perusahaan sumur yang kemampuan software lulusan baru harus dimiliki. Salah satu pertanyaan pada survei tersebut bertanya, "Apa software desain tidak menggunakan perusahaan Anda?", Dan jika mereka menggunakan lebih dari satu mereka diminta untuk menandai semua yang berlaku (lihat Gambar 2). Tanggapan yang luar biasa untuk pertanyaan ini pada 74% adalah 2D AutoCAD. Hal ini mungkin disebabkan fakta bahwa AutoCAD adalah salah satu paket perangkat lunak pertama dan paling banyak digunakan dan perangkat lunak telah melekat erat ke dalam perusahaan. Perusahaan cenderung untuk bertahan pada software ini karena sebagian besar gambar mereka sudah di AutoCAD, atau desainer mereka sudah mahir dengan program ini. Dengan itu dikatakan, tren bergerak menuju 3D parametrik modeling software.

Oleh karena itu, ini adalah jenis program lembaga kami adalah condong ke arah, dan itulah yang kami berfokus pada dalam survei ini.

Kesimpulan

Setelah mengatur proses ini dan menganalisis hasil survei online kami, kami telah membuat keputusan yang mengikuti program ET kami di PSU. Gunakan Solid Works sebagai alat pengajaran utama dalam kurikulum Graphics Teknik kami. Tampaknya secara luas digunakan dalam beberapa bidang industri, dan telah dengan cepat memperoleh pangsa pasar. Ini adalah perangkat lunak user-friendly dengan tutorial yang bagus dan juga memiliki alat analisis yang sangat baik solid Works juga menawarkan serangkaian ujian sertifikasi yang dapat diintegrasikan ke dalam kurikulum kami dan digunakan sebagai alat penilaian untuk akreditasi ABET kami. Kami juga akan terus memberikan Pro / E, Catia, dan Inventor sebagai alat pengajaran sekunder. Kami percaya bahwa memiliki pengetahuan tentang paket software tersebut bermanfaat kepada mahasiswa.


Artikel terjemahan, diterjemahkan - dengan perubahan- dari : 
Choosing The Right Parametric Modeling Software For Your ET Program
Oleh : Greg Murray, Tim Thomas

0 comments:

About

Link List

Contact Details

Just Sharing Knowledge